Kemenhub Gelar Mudik Gratis di Pelabuhan Kumai

Cek Cara Dapat Tiket dan Jadwal Keberangkatannya

kapal pelni
Ilustrasi mudik

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan program mudik gratis, salah satunya melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, menggunakan kapal laut.

Kepala PT Pelni Cabang Pangkalan Bun Suwadi mengatakan mudik gratis akan dilaksanakan pada tanggal 7 April mendatang dengan jumlah kuota 500 penumpang.

Bacaan Lainnya

“Dari Departemen Perhubungan mengadakan mudik gratis untuk masyarakat, tujuan Kumai-Surabaya pada tanggal 7 April dengan menggunakan KM Awu. Pelayanan tiket gratis ini mulai dibuka hari Selasa 19 Maret 2024,” ungkapnya.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan tiket mudik gratis ini, calon penumpang membawa KTP asli beserta fotokopi ke kantor Pelni Pangkalan Bun. Kemudian, calon penumpang diminta mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan kepada petugas loket.

“Syaratnya yang bersangkutan membawa KTP asli dan fotokopi untuk mengisi formulir. Siapa cepat dia dapat karena kuotanya terbatas. Saya tegaskan mudik gratis ini dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan,” tegasnya.

Baca Juga :  Bermodal Expander, Maling Ini Gasak Burung Kontes di Pangkalan Bun

Selain tujuan Surabaya, Kementerian Perhubungan juga melaksanakan mudik gratis Kumai-Semarang pada tanggal 4 April 2024 dengan jumlah kuota penumpang sebanyak 350 orang. Mudik gratis ini menggunakan KM Kirana I milik PT Dharma Lautan Utama (DLU).

“Sementara belum kami buka masih menunggu perintah dan koordinasi dengan pusat dan KSOP setempat mengenai teknis pelaksanaanya,” imbuh Manager cabang PT DLU Kumai Agus Supriyanto. (tyo/yit)

 



Pos terkait