Kepergok Curi Motor, Pemuda Ini Bonyok Dihajar Massa

curanmor
CURANMOR : Terduga pencuri sepeda motor babak beluk dihakimi warga Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Selasa (24/10/2023) petang. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Seorang pria babak belur usai diamuk massa lantaran ketahuan maling sepeda motor milik warga di Kuala Pembuang tepatnya di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Selasa (24/10) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari keterangan warga F yang berada dekat di lokasi kejadian mengatakan, pelaku pencurian sepeda motor ini awalnya kepergok warga yang tidak lain adalah pemilik motor saat sedang melakukan aksi pencurian.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya kami mendengar ada teriakan seorang ibu-ibu yang berteriak maling-maling sambil menunjuk ke arah pelaku yang saat itu sudah menunggangi motor, karena pada saat itu ada banyak warga yang mendengar dan melihat, warga langsung membantu korban untuk mengejar pelaku,” katanya.

Kemudian, karena kemungkinan pada saat itu pelaku dalam keadaan panik akibat aksi jahatnya telah diketahui warga, pelaku meninggalkan begitu saja motor curian tersebut dan kemudian melarikan diri tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga :  Warga Pangkalan Bun Keluhkan Ceceran Sampah dari Truk Pengangkut

“Pelaku mencoba melarikan diri ke arah belakang rumah dan warga terus melakukan pengejaran dan berhasil menemukan pelaku sedang bersembunyi di semak-semak,” tutur F sambil menunjuk ke arah persembunyian pelaku.

F menambahkan, pelaku pencurian sepeda motor ini berjumlah dua orang, namun satu pelaku lainnya berhasil kabur melarikan diri dan tidak mampu dikejar oleh warga.

Sementara itu dari pasca pelaku diamankan warga setempat, kondisi pelaku sudah dalam keadaan babak belur dan tidak berdaya lagi karena sebelumnya menjadi amukan massa.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Seruyan AKP I Wayan Wiratmaja membenarkan, telah diamankan terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Penanganan kasus aksi pencurian sudah lakukan Polsek Seruyan Hilir, dan dilakukan dimintai keterangan dan pemeriksaan,” ucap singkat Kasatreskrim. (rdw/fm)



Pos terkait