Keroyokan Perusahaan untuk Pelihara Jalan Tembus Pangkalan Banteng – Kumai

perawatan jalan
PELIHARA JALAN: Pj Bupati Kobar pecah kendi tanda dimulainya program CSR konsorsium pemeliharaan jalan Kecamatan Pangkalan Banteng menuju Kumai, di Desa Karang Sari, Kecamatan Pangkalan Banteng, Minggu (12/3) (Prokom Kobar/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sejumlah Perusahaan Besar Swasta (PBS) Kelapa Sawit keroyokan melakukan pemeliharaan dan peningkatan jalan tembus dari Kecamatan Pangkalan Banteng menuju Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dimulainya program konsorsium tersebut ditandai dengan pemecahan kendi ke alat berat oleh Pj Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, sebagai bagian dari groundbreaking CSR di Desa Karang Sari, Kecamatan Pangkalan Banteng, Minggu (12/3/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pemeliharaan beberapa ruas jalan ini dipusatkan di Desa Karang Sari Kecamatan Pangkalan Banteng. Ruas jalan yang akan dikerjakan ialah ruas Jalan Simpang Berambai menuju Natai Kerbau dan Desa Mulya Jadi sepanjang 12,72 km.

Kemudian Jalan Mulya Jadi menuju Sungai Pulau sampai batas Sungai Bedaun sepanjang 7,20 km, dilanjutkan  Jalan Karang Sari menuju Sungai Pulau sepanjang 4,60 KM.

Setelah itu Jalan Sungai Bedaun menuju batas Sungai Pulau sepanjang 22,40 kilometer, dan Jalan Sidomulyo menuju Sungai Kuning sepanjang 5,50 kilometer.

Baca Juga :  Aparat Kepolisian Gerebek Perjudian di Kinjil  

Pemeliharaan dan peningkatan ruas jalan tersebut masing-masing terdiri dari material aspal atau kerikil dan tanah.

perawatan jalan

Sementara itu pelaku usaha yang terlibat dalam program ini adalah PT GSPP dan PT GSDI-GSYM,PT Korintiga Hutani, PT Wana Sawit Subur Lestari, PT Bangun Jaya Alam Permai, PT Dewo Putro Maju Jaya, PT Surya Sawit Sejati, PT Bumi Langgeng Perdana Trada, PT Andalan Sukses Makmur.

Pelaksanaan pemeliharaan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Kumai. CSR pemeliharaan jalan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas jalan sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi peran serta dari perusahaan yang berkontribusi melalui program CSR pemeliharaan jalan,  ini merupakan contoh nyata dari kerja sama antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat untuk memajukan daerah,” kata Pj Bupati Kobar Anang Dirjo.

Lebih lanjut, Anang Dirjo menyebutkan bahwa pemerintah daerah juga akan terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah Kotawaringin Barat.



Pos terkait