Ketua FKUB Arsel Hadiri Rangkaian Perayaan Waisak Borobudur

gusti kadran
PERAYAAN WAISAK: Gusti Kadran ketua FKUB Kecamatan Arsel, yang juga cucu Sultan ke 13 Kesultanan Kutaringin menghadiri perayaan Waisak di Borobudur, Sabtu (3/6/2023). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Gusti Kadran menghadiri perayaan Waisak 2567 BE, tahun 2023 di Borobudur. Kehadirannya pada acara tersebut memenuhi undangan dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangku Alam II.

Selain dirinya juga banyak tokoh-tokoh dan para raja yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan perayaan Waisak 2567 di Yogyakarta hingga ke Borobudur.

Bacaan Lainnya

“Kita menghadiri rangkaian kegiatan perayaan Waisak, berbagai kegiatan digelar di Candi Borobudur dalam peringatan Waisak 2023. Salah satu yang menarik dalam Waisak 2023 adalah kehadiran 32 bhante atau biksu yang melakukan ritual Thudong jalan kaki dari Thailand ke Candi Borobudur,” katanya, Sabtu (3/6/2023).

Melalui momen ini, Ketua FKUB Kecamatan Arsel ini berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga toleransi dalam beragama. Ia juga memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat apalagi menjelang pelaksanaan pemilu agar terus mempertahankan kondusifitas daerah.

Baca Juga :  Gerindra Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

Ditengah beragamnya umat beragama dan berbagai asal suku serta golongan justru harus menjadi kekuatan untuk saling toleransi demi kemajuan daerah. “Bersyukur kita bisa menghadiri kegiatan rangkaian Perayaan Waisak, disini kita bertemu dengan para biksu dan tokoh agama serta tokoh masyarakat dari berbagai daerah dan negara, kita bisa saling bersilaturahmi memperkokoh persatuan dan kesatuan,” jelasnya. (sam/sla)

 



Pos terkait