Kobar Siapkan Vaksinasi Khusus

Bagi Santri, Pelajar, dan Mahasiswa

Kobar Siapkan Vaksinasi Khusus
VAKSINASI COVID-19: Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat bakal mengakomodir vaksinasi bagi para pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar pulau. Pasalnya saat ini mereka terhambat kembali ke tempat belajarnya karena persyaratan sertifikat vaksin. (DOK.RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN–Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat bakal mengakomodir vaksinasi bagi para pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar pulau. Pasalnya saat ini mereka terhambat kembali ke Jawa karena persyaratan sertifikat vaksin.

Ketua Satgas Covid-19 Kobar hj Nurhidayah mengatakan, sejak bulan Juli banyak pelajar, santri, dan mahasiswa yang kebingungan mencari vaksin. “Kita bakal akomodir pelajar, santri, dan mahasiswa untuk divaksin secara khusus. Mengingat vaksinasi ini sebagai syarat untuk pelaku perjalanan,” kata Hj Nurhidayah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya pada kuota awal hanya tersedia sebanyak 150 dosis yang pendaftarannya akan dikoordinir oleh Bagian Kesra Setda Kobar.  “Vaksinasi tengah dipersiapkan para pelajar dan mahasiswa tinggal mengurus apa yang menjadi syaratnya,” ujarnya.

Nurhidayah menjelaskan bahwa hal ini sebagai jawaban atas keresahan para orang tua yang anaknya hendak masuk sekolah, pesantren maupun kuliah di Jawa. “Kami tahu keluhan dan kesulitan yang dialami, maka dari itu Satgas mengakomodir khusus vaksinasi untuk pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar pulau,” jelasnya. (rin/sla)

Baca Juga :  Akhir Tahun Capaian Vaksinasi Di Lamandau Ditarget 80 Persen Lebih

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *