Komplotan Maling, Kuras Bengkel Las di Pangkalan Bun

Pencurian
PENCURIAN DI BENGKEL: Kamera CCTV merekam aksi tiga pencuri di bengkel las di kawasan perumahan Jati Mas, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (29/5). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Sebuah bengkel las di kawasan Perumahan Jati Mas, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) disatroni komplotan pencuri, Minggu (29/5) pukul 05.30 WIB pagi.

Komplotan pencuri yang berjumlah tiga orang tersebut menggondol peralatan bengkel dan juga audio yang ada di bengkel tersebut yang bernilai belasan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Pemilik bengkel las Sakti Surya Dharma mengatakan, aksi pencurian di bengkelnya terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di halaman bengkel tersebut.

Sayangnya ketika peristiwa itu terjadi, ia sedang berada di Sukamandang dan orang yang biasa menjaga bengkelnya sedang berada di Pulau Jawa.

“Saat peristiwa itu terjadi saya dan penjaga bengkel sedang tidak berada ditempat dan pagi harinya saya baru ketahui ada pencurian melalui kamera pengawas CCTV yang terkoneksi melalui handphone saya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peredaran Makin Masif, Usia Penyalahguna Narkoba Makin Muda

Lanjut dia, setelah diputar ulang rekaman kamera CCTV, nampak jelas terlihat ada tiga orang yang tidak dikenal mengangkut peralatan bengkelnya ke atas mobil yang terparkir di halaman bengkel.

Mengetahui terjadi pencurian di tempat usahanya, ia segera pulang, dan setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa sejumlah peralatan bengkelnya sudah hilang, di antaranya 4 unit mesin las, 1 unit speaker aktif, 2 unit bor dan 1 unit mesin gerinda duduk.

“Ditotal seluruhnya kurang lebih 18 juta rupiah, kalau dilihat dari rekaman kayaknya pencurinya masuk lewat jendela bengkel,” sambung dia.

Ia berharap dengan peristiwa tersebut dapat dijadikan kewaspadaan bagi pemilik usaha sejenis atau usaha lainnya di Kabupaten Kobar agar berhati-hati terhadap para pelaku kejahatan. (tyo/sla)

Pos terkait