Konsisten Layani Masyarakat, Syarat Utama Jadi Pemimpin

Tokoh Madura Dukung Abdul Razak

tokoh madura
Ketua Paguyuban Madura di Kalimantan Tengah (Kalteng) Pusiman.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Paguyuban Madura di Kalimantan Tengah (Kalteng) Pusiman mengatakan, untuk pemimpin provinsi ini ke depannya, hendaknya merupakan orang yang mampu melihat ke bawah. Dalam artian, mendengarkan harapan dan aspirasi masyarakat kecil.

Menurutnya, hal tersebut bagian terpenting untuk melayani masyarakat. Bahkan, bisa disebut sebagai salah satu syarat seseorang menjadi pemimpin atau kepala daerah. Pasalnya, dengan melihat ke bawah, seorang pemimpin akan tahu apa yang menjadi kebutuhan dan tuntutan masyarakatnya.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Menghadapi pesta demokrasi 2024, khususnya pemilihan Gubernur Kalteng, pastinya perlu pemimpin yang amanah dan bisa melayani masyarakat,” katanya, kemarin.

Dengan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakatnya, seorang kepala daerah bisa memberikan jawaban atas hal tersebut. Hal itulah yang kemudian memberi akses dalam percepatan kegiatan pembangunan daerah.

”Intinya kita perlu pemimpin yang bisa menjadikan Kalteng ini lebih baik lagi dan maju, mampu bersaing dengan provinsi lain,” ucapnya.

Baca Juga :  Empat Bahasa Lokal Dipertimbangkan Jadi Mulok Sekolah

Dari sekian banyak sosok ataupun figur yang disebut-sebut maju dalam pemilihan gubernur 2024 mendatang, dirinya memberikan dukungan kepada Abdul Razak untuk bisa menjadi pemimpin Kalteng selanjutnya.

Dia menilai Abdul Razak memiliki karakter yang bisa melihat ke bawah dan melihat masyarakat kecil. Kedekatannya dengan semua elemen masyarakat tanpa memandang latar belakang menjadi salah satu penilaian yang tidak bisa lepas dari sosok tersebut.

”Ya, kalau pak Abdul Razak maju jadi Gubernur Kalteng, saya siap mendukung karena saya sudah cukup kenal dengan sosok beliau ini,” ucapnya.

Menurutnya, semua figur yang akan mengikuti pencalonan gubernur Kalteng adalah sosok yang bagus. Hanya saja dirinya tetap melihat Abdul Razak mempunyai kelebihan dari sisi pengalaman, sehingga layak menjadi kepala daerah.

Dia menambahkan, saat ini masyarakat Madura yang berada di Kalteng setidaknya berjumlah 15 ribu jiwa, dengan penyebaran terbanyak di Sampit dan Pangkalan Bun. Oleh sebab itu dia juga mengajak seluruh masyarakat Madura turut menyukseskan kepada demokrasi yang tidak lama lagi dilaksanakan.



Pos terkait