Korban Kebakaran Pasar Maliku Terima Bantuan

bantuan
BANTUAN : APDESI menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Maliku Baru selaku perwakilan dari para korban kebakaran pasar mingguan Desa Maliku Baru, Pulang Pisau. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Musibah kebakaran hebat yang melanda komplek pasar di Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi perhatian dari berbagai kalangan dengan menggelar open donasi peduli sesama.

Di antara perhatian itu dilakukan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Kecamatan Pandih Batu, Pulpis.

Bacaan Lainnya

“Bentuk kepedulian kami dari APDESI ke saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Desa Maliku Baru dengan penggalangan donasi dari masing-masing desa di Pandih Batu,” kata Ketua APDESI Kecamatan Pandih Batu, Marzuki saat dikonfirmasi Radar Sampit, Jumat (3/1/2024).

Ia menyebut, aksi peduli sesama terhadap korban kebakaran ini, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 46 juta ditambah sejumlah makanan siap saji (mie instan) dan pakaian layak pakai.

Bantuan itu pun, kata Marzuki, langsung diserahkan ke Kepala Desa Maliku Baru Katirun, karena di kantor desa tersebut membuka posko donasi kebakaran.

Baca Juga :  Polwan Dikerahkan Bantu Padamkan Karhutla di Pulpis

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Kepada rekan-rekan APDESI Pandih Batu dapat terus aktif dalam menanggapi permasalahan sosial,” harapnya.

Informasi dihimpun awak media ini, tak hanya APDESI yang melakukan aksi solidaritas peduli korban kebakaran di Kecamatan Maliku, tepatnya di lingkungan komplek pasar Mingguan Desa Maliku Baru. Tetapi sejumlah pihak lainnya turun andil melakukan penggalangan dana, khususnya Pemkab Pulang Pisau.

Perlu diketahui, peristiwa kebakaran terjadi pada Senin 26 Februari 2024 pukul 18.00 WIB. Si jago merah menghanguskan  55 unit bangunan terdiri dari 29 rumah, 16 toko, 9 bangunan walet dan 1 warung. (rm-106/fm)

 

 



Pos terkait