KPPS Wajib Pahami Tupoksi  

KPPS
BIMTEK: Panitia Pemungutan Suara Nanga Bulik bersama dengan anggota KPPS yang mengikuti bimtek di BKD Kabupaten Lamandau.  

NANGA BULIK, radarsampit.com – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nanga Bulik melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) gelombang kedua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di aula BKD Kabupaten Lamandau, Senin (29/1). Bimtek diikuti ratusan anggota KPPS.

Ketua PPS Nanga Bulik Fahruddin Fitriya menjelaskan, bimtek bertujuan menguatkan, kapasitas KPPS dalam manajemen dan teknis penyelenggaraan Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Kelurahan Nanga Bulik sebagai ibukota Kabupaten Lamandau merupakan wajah Pemilu di Lamandau, sehingga mereka diharapkan mampu bekerja secara profesional, akuntabel, dan transparan sesuai dengan aturan perundangan-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan pemilih serta menjaga integritas dan kredibilitas KPPS, sebagai penjamin kedaulatan pemilih dalam proses Pemilu.

“Selama proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, petugas KPPS diharapkan memegang kode etik yang berlaku,” jelasnya. (bib/yit)

Baca Juga :  Serapan Anggaran Lamandau Tak Capai Target  

 



Pos terkait