Malam Ini, M City Pertahankan Puncak Klasemen

Wolves,Manchester City
int

Laga antara Manchester City vs Wolves dalam jadwal Liga Inggris 2021 bakal sengit mengingat skor head to head (H2H) kedua tim. Pertandingan English Premier League (EPL) 2021/2022 ini dapat ditonton via live streaming Mola TV, Sabtu (11/12/2021) malam pukul 19.30 WIB.

Skuad Pep Guardiola baru saja tumbang 1-2 di markas RB Leipzig dalam pekan terakhir penyisihan grup Liga Champions 2021. Meskipun kalah, Manchester City tetap lolos babak 16 besar dengan status juara grup.

Sementara di Liga Inggris, pekan lalu Man City unggul 3-1 atas Watford. Kemenangan itu mengangkat The Citizens ke puncak klasemen menggusur Chelsea yang tergelincir di markas West Ham.

Melawan Wolves, Bernardo Silva dan rekan membawa misi mempertahankan puncak klasemen. Sementara di pihak lawan, Wolves baru saja kalah 0-1 dari Liverpool. Skuad Bruno Lage tunduk di menit akhir akibat gol Divock Origi pada tambahan waktu babak kedua. Kehilangan poin penuh membuat Wolves tertahan di peringkat 7 dengan 21 poin.

Hasil minor lawan RB Leipzig telah memutus catatan 7 kemenangan beruntun milik Man City. Sebelum itu, The Citizens terakhir tumbang saat melawan Crystal Palace pada Oktober 2021 lalu. Jelang lawan Wolves, Pep Guardiola mesti waspada dengan potensi kejutan dari lawan. Pasalnya, Adama Traore dan tim selalu merepotkan Man City dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga :  Liga Inggris Tunda Dua Laga Boxing Day

Bahkan, jika ditarik dalam 5 pertemuan teraktual, Wolves sudah mengemas 3 kemenangan atas Manchester City. Oleh sebab itu, Guardiola diprediksi menurunkan skuad terbaiknya pada laga nanti.

Di pihak lawan, Wolves merasa kecewa berat usai kekalahan menyakitkan dari Liverpool. “Kami sedih karena ini adalah pertandingan kedua kami kebobolan gol di menit 90-an,” ungkap Jose Sa, kiper Wolves, selepas timnya kalah dari Liverpool, dikutip dari laman resmi klub.

“Kami harus melanjutkan pekerjaan ini karena kami bermain sangat baik. Kami harus melanjutkan, karena hasilnya akan datang kepada kami,” imbuh penjaga gawang asal Portugal ini.

Menilik performa musim ini, Manchester City layak diunggulkan. Skuad Guardiola berstatus sebagai tim dengan pertahanan terbaik di EPL musim ini bersama Chelsea, baru kebobolan 9 gol dalam 15 laga.



Pos terkait