Mampir ke Kuala Pembuang, Rocky Gerung Ajak Masyarakat Berpikir Kritis

rocky gerung
DIALOG: Pengamat politim Rocky Gerung dalam Dialog Akal Sehat di Kuala Pembuang, Seruyan, Kamis (1/2/2024). (M RIFANI/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Berpikir dan berakal sehat di tengah situasi tahun politik yang kian memanas saat ini sangat penting. Pengamat politik nasional Rocky Gerung mengajak masyarakat mengasah logika dan pikiran untuk mengawal jalannya pesta demokrasi agar berjalan sesuai aturan.

”Saya ingin masyarakat dan anak muda di Kuala Pembuang bangkit dan berpikir kritis, tanpa takut di barisan terdepan untuk mengawal proses berjalanannya Pemilu 2024,” kata Rocky saat menjadi pembicara dalam Dialog Akal Sehat di Kuala Pembuang, Kamis (1/2/2024).

Bacaan Lainnya
Gowes

Rocky mengingatkan anak muda berpikir secara intelektual, kritis, dan emosional yang tinggi untuk maju. Selain itu, berpikir positif demi kemajuan bangsa Indonesia.

Sementara itu, calon anggota legislatif DPR RI dapil Kalteng, Dikki Akhmar menyoroti permasalahan di Seruyan secara dalam dan masalah Kalimantan Tengah secara umum.

Baca Juga :  Bisnis Sarang Walet Sambil Jual Sabu

”Alasan saya membuat forum seperti ini adalah ingin secara langsung bertatap muka dengan masyarakat. Kenapa saya membawa Rocky Gerung? Karena beliau punya perbedaan tentang berpikir akal sehat selain dia adalah guru dan sahabat saya sejak duduk di bangku mahasiswa,” kata Dikki.

Dikki melanjutkan, dirinya bersama Rocky Gerung juga ingin melihat langsung kondisi pembangunan Kalteng yang tertinggal. Padahal, memiliki komoditas yang jauh lebih kaya dengan wilayah luas. Semua kabupaten yang dikunjungi punya permasalahan yang sama, yaitu perkebunan sawit dan rotan.

”Saya juga mengajak masyarakat yang hadir untuk menolak money politik. Karena money politik justru akan membuat masyarakat sulit berkembang dalam berdemokrasi,” katanya. (rdw/ign)



Pos terkait