MANTAP!!! Agustiar Komitmen Jaga Kebersamaan di Kalteng

agustiar sabran
JAGA KEBERSAMAAN: Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran bersilaturahmi dengan FKUB Kalteng dan FPK, Jumat (30/9). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran menegaskan komitmennya menjunjung tinggi keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, merangkul seluruh elemen dan selalu menjaga kebersamaan di Bumi Tambun Bungai.

Hal itu ditegaskan Agustiar saat bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng dan Forum Pembauran kebangsaan (FPK), Jumat (30/9) di rumah Aspirasi Agustiar Sabran. Kegiatan itu dihadiri tokoh adat, masyarakat, pemuda, dan tokoh agama.

Bacaan Lainnya

Agustiar mengatakan, langkah tersebut sebagai bentuk komitmen semua pihak dalam bersinergi dan peran strategis dalam mengelola keragaman dan merawat kerukunan di Kalteng.

”Langkah ini demi meningkatkan peran pemberdayaan umat beragama untuk kerukunan dan persatuan di Indonesia, khususnya di Kalteng. Kami bersilaturahmi untuk menguatkan huma betang dengan definisi Pancasila dan NKRI,” ujarnya.

Agustiar menuturkan, keberadaan forum itu sangat penting dalam memelihara, merawat, dan menjaga kerukunan antarumat beragama. Apalagi dalam forum tersebut terdapat berbagai perwakilan suku, seperti Jawa, Batak, Papua, Sumatra, dan suku lainnya.

Baca Juga :  Siaga Banjir, Debit Air Meningkat

”Kalteng harus lebih baik dan terpelihara kerukunannya. Seperti DAD memiliki  harapan bahwa DAD untuk Indonesia. Nah, untuk forum ini istilahnya dari Sabang sampai Merauke untuk Kalteng. Kuatkan solidaritas dan kerukunan umat beragama dan beradat,” katanya.

Dia melanjutkan, selaku Ketua DAD dan anggota DPR RI, dirinya sangat konsisten dalam menjaga keberagaman, kegotongroyongan, kebersamaan, dan persaudaraan, sehingga masyarakat aman,damai, kondusif, dan sejahtera.

Agustiar berharap semua kalangan terus menjaga suasana rukun dan damai dalam beragama di Bumi Tambun Bungai. Mendukung semua proses peradaban dan penghormatan, sehingga akan menciptakan kerukunan dengan mempererat hubungan umat beragama dan saling bertoleransi.

Pos terkait