Masih Banyak Pelanggar Prokes di Sampit

Banyak Pelanggar Prokes
RAZIA: Petugas gabungan saat mendatangi salah satu kafe di Sampit, Selasa (25/5) malam.(IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Tim gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Timur, kian gencar merazia kafe yang jadi tempat tongkrongan warga Kota Sampit. Selasa (25/5) malam lalu, puluhan petugas menyisir sejumlah kafe yang ramai pengunjung.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, kegiatan gabungan tersebut dilakukan untuk memonitoring langsung kegiatan masyarakat pada malam hari.

Bacaan Lainnya

”Dari hasil pantauan kami, masih banyak cafe atau tempat tongkrongan yang tidak menerapkan prokes seperti jaga jarak dan tidak mengenakan masker,” ungkap Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin.

Harris menuturkan, petugas gabungan memberikan imbauan, terutama pada pemilik usaha agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

”Suatu tempat berkumpul jika tidak benar-benar terjaga sanitasi dan disiplin prokes, baik sarana maupun penggunanya sendiri, akan sangat berpotensi sebagai faktor penularan virus dan kuman,” tegasnya.

Baca Juga :  Segini Pentingnya Peran Ormas bagi Daerah 

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai sekarang. Apalagi saat ini merebak varian baru yang dinilai lebih cepat menular. Agar terhindar dari virus tersebut, masyarakat serta pemilik usaha wajib menerapkan prokes.

”Jika tidak ada kepentingan di luar, sebaiknya tetap berada di rumah. Banyak-banyak beribadah dan berdoa agar virus ini segera berakhir,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.