Menikmati Senja di Danau Hitam Palangka Raya nan Memukau

Jadi Berkah bagi Warga, Kapal Penangkap Ikan Disulap Jadi Kapal Hias

danau hitam palangka raya
NIKMATI KEINDAHAN: Wisatawan menikmati pesona Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. (ANTARA/RENDHIK ANDIKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sore itu cuaca masih cerah kendati Matahari mulai bersiap ke peraduan. Pancaran cahayanya terlihat menawan ketika wisatawan menyaksikan dari atas kapal hias yang menyusuri danau hitam Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sejak beberapa tahun terakhir, Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai menjadi lokasi piknik utama warga dari berbagai daerah di Kalimantan dan luar daerah lain, yang berkunjung ke “Kota Cantik” Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Banyak wisatawan berbondong-bondong ke objek wisata yang juga merupakan pintu masuk ke wilayah Taman Nasional Sebangau itu.

Waktu yang paling ramai pengunjung adalah saat hari libur atau akhir pekan. Mereka bisa menikmati indahnya danau yang berada di tengah-tengah hutan rasau (Pandanus helicopus) yang menghijau.

Bukan hanya itu, saat senja hari, wisatawan bisa menikmati indahnya langit bermandi semburat cahaya Matahari tenggelam, lalu perlahan bersembunyi di antara hamparan pohon rawa yang tumbuh di sekitar danau tersebut. Pemandangan yang memukau.

Baca Juga :  Ungkap Ada Kades Jaminkan Bangunan untuk Bayar Proyek, Asalkan Tak Melapor

”Beruntung bisa menikmati indahnya sunset dari atas kapal di Wisata Air Hitam Kereng Bagkirai ini. Indahnya tidak bisa terlukiskan,” kata Santi, warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang berlibur bersama keluarga besarnya.

Keindahan sinar Matahari yang mulai tenggelam tersebut menjadi salah satu momentum yang ditunggu para wisatawan untuk bisa diabadikan melalui foto bersama keluarga maupun sendiri.

Apalagi, keindahan tersebut didukung keelokan alam Danau Sebangau yang masih perawan, sehingga membuat foto terlihat makin eksotis dan menampilkan suasana romantis bagi yang datang bersama pasangan maupun keluarga.

Salah satu bentuk dari hasil jepretan favorit wisatawan di kala sore adalah foto siluet dengan latar belakang langit biru dihiasi awan berwarna oranye.

Pos terkait