Motoran Saat Mabuk, Penunggang Jupiter ini Celaka di Jalanan

7 laka
KECELAKAAN: Anggota Satlantas Polres Kobar saat olah TKP di lokasi kecelakaan lalulintas Jalan Utama Pasir Panjang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Rabu (5/7/2023) dinihari. (Istimewa/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Utama Pasir Panjang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (05/7) dinihari pukul 01.00 WIB. Peristiwa ini melibatkan kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter dan Honda Beat.

Akibat kejadian ini, dua pengendara mengalami cidera ringan dan berat di bagian kepala. Keduanya dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Diduga kecelakaan terjadi akibat salah satu pengendara sepeda motor dalam pengaruh minuman keras.

Bacaan Lainnya

Penyidik Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Kobar Aiptu Hengki Setiawan mengatakan, insiden terjadi ketika Harsen yang mengendarai Yamaha Jupiter tanpa plat nomor melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Kumai. “Yamaha Jupiter berjalan dari arah Pangkalan Bun menuju Kumai, diduga dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  Puluhan Pohon Peneduh Ganggu Pengguna Jalan Padat Karya Kumai

Sesampainya di tempat kejadian, pengendara Yamaha Jupiter menabrak bagian belakang Honda Beat dengan Nomor Registrasi KH 6591 WR yang dikendarai oleh Rudi Hartono yang berboncengan dengan Desi Sukma yang saat itu berjalan dengan arah yang sama.

Tabrakan terjadi dengan perkenaan depan belakang, yang mengakibatkan pembonceng atas nama Desi Sukma mengalami luka robek di bagian kepala, namun dalam kondisi sadar.

Sementara itu Harsen mengalami luka memar juga di bagian kepala, dan kendaraan keduanya mengalami kerusakan ringan. “Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit dan dalam observasi medis RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” pungkasnya. (tyo/sla)

 



Pos terkait