Mudik Gratis Polri Presisi, Polda Kalteng Berangkatkan 183 Orang ke Kotim dan Kobar

mudik gratis polda kalteng
GRATIS: Polda Kalteng melaksanakan mudik gratis bagi ratusan masayarakat Kalteng. Hal itu ditandai dengan pelepasan secara resmi dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratomo dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Senin (8/4/2024) dan dilaksankan di Mapolda Kalteng. (Dodi/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Polda Kalimantan Tengah menggelar program mudik gratis Polri Presisi. Sekitar 183 pemudik diberangkatkan di halaman Mapolda dengan diangkut lima bus eksekutif.

Pelepasan dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratomo dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Senin (8/4/2024).

Bacaan Lainnya

Sebelum diberangkatkan, para pengemudi wajib menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kelayakan pengemudi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwarto menyampaikan, mudik gratis kali ini tujuan Palangka Raya menuju Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat.

“Tahun ini kita sediakan lima bus dan tahun depan akan dievaluasi penambahan, langkah ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna mudik. Kami ingin membantu kemudahan transportasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya giat tersebut juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dan pengelola PO bus dalam rangka pelaksaan tertib berlalu lintas.

Baca Juga :  Begini Upaya Pemko Palangka Raya Tekan Pengangguran

“Ini untuk edukasi juga bagi semua. Bahkan sopir bus pun diperiksa kesehatannya. Termasuk memberikan suplemen bagi sopir. Pokoknya semua kami lakukan pemeriksaan dan itu dilakukan langsung oleh biddokes Polda Kalteng. Nanti tahun depan akan lebih baik,” ucapnya.

Terkait kondisi jalan, Djoko menekankan bahwa inftastruktur jalan di Kalteng memang perlu ditingkatkan. Lantaran jalur poros Kalteng ini merupakan urat nandi di Bumi Tambun Bungai.

“Memang perlu ditingkatkan. Namun saya menekankan mudah mudahan dengan kehati-hatian sopir semua bisa berjalan aman,baik,selamat dan tidak terjadi hal-hal tak dinginkan,” tegasnya. (daq/sla)



Pos terkait