Ngebut Naik Motor, Tabrak Samping Truk, Pelajar Tewas Seketika

pelajar tewas
BARANG BUKTI : Truk dump yang terlibat kecelakaan dengan sepeda motor diamankan sebagai barang bukti di halaman Satlantas Polresta Palangka Raya. DODI/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA,radarsampit.com – Insiden kecelakaan lalu lintas berujung korban nyawa manusia kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Palangka Raya.

Kali ini terjadi di Jalan Mahir Mahar, tepatnya di simpang empat Jalan Simpei Karuhei – D. A Tawa, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kamis (15/12) malam.

Bacaan Lainnya

Insiden itu melibatkan satu unit truk dump bernomor polisi KH 8495 RB dengan sepeda motor bernopol KH 6710 YP. Truk dikemudikan A (45) dan motor dikendarai remaja berinisial PS (15) berboncengan bersama sepupunya berinisial AG (10) dan GG (6).

Akibat laka lantas mengerikan itu, PS yang masih berstatus pelajar di salah satu  sekolah menengah pertama (SMP) di Palangka Raya, tewas seketika dengan luka parah.

Sedangkan kedua penumpang, AG dan GG mengalami luka serius dan masih dalam perawatan tim medis rumah sakit.

Sementara, A pengemudi truk tidak mengalami luka, hanya shock dan trauma. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan Unit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya. Polisi belum menetapkan tersangka dalam musibah ini.

Baca Juga :  Terjerat Kasus Dugaan Penggelapan, Pengacara Senior Ditahan

Informasinya, PS diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan kondisi jalan, PS menabrak bagian samping kanan truk. Dia meninggal dunia di tempat dengan luka akibat benturan di bagian dada, kaki dan pipi.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso melalui Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya, Iptu Eko Nurhanto, Jumat(16/12) menyampaikan, kecelakaan yang mengakibatkan satu korban jiwa ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan timnya.

“Sementara belum ada penetapan tersangka,” kata Eko.

Namun menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara diduga pengendara motor memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Lalu saat bersamaan truk melaju di Jalan Mahir Mahar, tepatnya di simpang empat Jalan Simpei Karuhei – D. A Tawa hingga kecelakaan terjadi.

“Korban PS mengendarai sepeda motor berboncengan dengan dua orang sepupunya AG dan GG. Sebenarnya korban dan dua sepupunya berniat pulang ke rumah di Jalan Sri Rezeki melalui Jalan Mahir Mahar lingkar luar,” terang Eko.

Pos terkait