Nyaris Terjadi Kebakaran di Pasar Pendahara

Personel TNI/Polri dan petugas PLN ketika melakukan penanganan arus pendek atau korsleting listrik di kawasan pasar Kelurahan Pendahara
Personel TNI/Polri dan petugas PLN ketika melakukan penanganan arus pendek atau korsleting listrik di kawasan pasar Kelurahan Pendahara, Senin (5/6). (ist)

KASONGAN, RadarSampit.Com– Dugaan korsleting listrik atau arus pendek listrik, sempat membuat heboh warga di pasar Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing Kabupaten Katingan. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai memicu kebakaran.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto mengatakan,  pihaknya langsung bergerak dan merespon cepat atas laporan warga tersebut.

Bacaan Lainnya

” Awalnya, ada laporan warga masuk pada Minggu (4/6). Waktu itu menjelang sore hari dan menerima informasi warga ada korsleting listrik di pasar Kelurahan Pendahara,” katanya, Senin (5/6).

Pihaknya pun cepat melakukan koordinasi dengan pihak terkait yaitu Koramil 1019-06/Pendahara, dan PLN Pendahara, kemudian langsung mendatangi lokasi dugaan korsleting.

“Ketika berada di pasar, personel langsung mengamankan lokasi dan meminta  warga sekitar untuk menjauhi sumber listrik yang bermasalah, “ujar Didik, Senin (5/6).

Baca Juga :  LBH Pertanyakan Penahanan Kades Kinipan

Setelah dilakukan pengecekan oleh tim dari PLN, ditemukan kabel tidak layak yang terbakar lantaran dipenuhi beban penggunaan listrik yang besar. Sehingga, dapat membahayakan bangunan yang ada di sekitar. Beruntung, kabel tersebut sempat diputus oleh warga yang berada di lokasi, sehingga tidak memicu terjadinya kebakaran.

Kemudian, petugas PLN melakukan perbaikan, dan aliran listrik dapat digunakan kembali oleh warga setempat.

“Kami pun menyampaikan kepada warga setempat agar lebih berhati-hati dan waspada dalam penggunaan listrik,” tandas Didik. (sos/gus)



Pos terkait