Operasi Cipta Kondisi Jelang Nataru di Sampit Sasar Hotel

razia
RAZIA: Polisi saat memeriksa barang bawaan pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM) di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, belum lama tadi. (DOK.FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) akan menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan menyasar kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

“Beberapa hari kedepan kami akan melaksanakan operasi Cipta Kondisi yang menyasar penyakit masyarakat (pekat) seperti razia hotel dan kos-kosan,” kata Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri.

Bacaan Lainnya

Samsul mengatakan, operasi ini serentak digelar bersama Polsek jajaran. Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan ketertiban umum, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dengan adanya kegiatan Polisi ini, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah natal.

”Kami tidak akan segan dan tidak pandang bulu apabila menemukan pelanggaran yang melawan hukum. Sehingga operasi ini nantinya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” terangnya

Baca Juga :  Lepas PNS Purna Tugas, Bupati Kotim Minta Tak Berhenti Berkarya

Sebelumnya, Kasatres Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko mewanti-wanti terjadinya peredaran narkoba, khususnya pada malam perayaan pergantian tahun.

”Saya sudah menekankan kepada seluruh personel agar terus mengungkap kasus peredaran narkoba, kalau perlu ampai ke akar-akarnya,” tandasnya. (sir/fm)

Pos terkait