Palangka Raya Fair 2024 untuk Promosikan Produk Unggulan Daerah dan UMKM

society disperindag
PEMBUKAAN : Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu membuka acara resmi kegiatan Palangka Raya Fair 2024 yang dilaksanakan di GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut kilometer 5, Palangka Raya, Selasa (9/7) malam. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Palangka Raya Fair 2024 yang digelar mulai 9-13 Juli 2024 secara resmi dibuka oleh Penjabat Wali (Pj) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Selasa (9/7/2024) malam.

Event ini mempromosikan ragam potensi dan peluang investasi serta pasar bagi produk-produk unggulan kota Palangka Raya. Sekaligus komitmen pemerintah untuk dapat mendorong perkembangan perekonomian di daerah setempat.  Juga mendorong dan menggairahkan kegiatan perekonomian di daerah bahkan pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) terus berkembang dengan baik.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya.

Ada puluhan stand UMKM dan instansi lingkup Pemkot dalam acara tahunan itu. Melalui Pameran Palangka Raya Fair ditekankan bisa dijadikan sebagai media edukasi, promosi, dan transaksi bagi masyarakat maupun pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah,

Turut hadir pada pembukaan Kepala OJK Provinsi Kalteng, Plt. Kepala Kanwil Hukum dan Ham Kalteng atau yang mewakili, FKPD Kota Palangka Raya, Anggota DPRD Kota Palangka Raya,  Pj. Sekda Kota Palangka Raya, para Asisten dan Staf Ahli Kota Palangka Raya dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Strike! Dikira Ikan Besar, Ternyata Anak Buaya

Penjabat Wali (Pj) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyebutkan, penyelenggaraan Palangka Raya Fair yang ke-13 pada tahun 2024 ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-59 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-67.

Disampaikan pula, acara ini setiap tahun digelar dalam rangka mempromosikan ragam potensi dan peluang investasi serta pasar bagi produk-produk unggulan kota Palangka Raya. tema Palangka Raya Fair tahun 2024 adalah UMKM Berdaya, Palangka Raya Berjaya, Support UMKM Lokal yang Berdaya Saing.

“Saya tegaskan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kita harus terus naik kelas, harus go digital, harus go internasional, dan menguasai pasar lokal yang kita miliki, tetap up to date dan mampu memenuhi selera pasar yang ada,” kata Hera.



Pos terkait