Cegah Polisi Main Narkoba, Seluruh Anggota Polres Lamandau Jalani Tes Urine

Tes Urine
CEGAH NARKOBA: Pelaksanaan  tes urine di halaman Mapolres Lamandau, Rabu (10/7/2024). 

NANGA BULIK, radarsampit.com – Tingginya angka pengungkapan kasus narkoba di Lamandau meningkatkan potensi penyalahgunaan barang terlarang ini oleh anggota Polri. Sebagai bentuk antisipasi, kemarin puluhan anggota Polres Lamandau mendadak menjalani tes urine.

Wakil Kepala Polres Lamandau Kompol Permadi memimpin langsung pelaksanaan  tes urine di halaman Mapolres Lamandau, Rabu (10/7/2024).

Bacaan Lainnya

“Ini dalam rangka  penegakan, ketertiban dan disiplin (gaktiblin), untuk mengetahui apakah ada anggota yang menggunakan narkoba serta antisipasi penyalahgunaan narkotika,” tuturnya.

Tes urine seluruh anggota dilakukan secara mendadak setelah apel pagi. Pengambilan sampel urine dilaksanakan oleh Urkes/Dokkes Polres lamandau di bawah pengawasan ketat dari Wakapolres Lamandau didampingi Kasi Propam Ipda Eka Z dan Kasat Reserse Narkoba AKP Fery Endro Priyawanto.

“Pemeriksaan urine ini untuk mengetahui apakah ada anggota yang menggunakan narkoba atau obat terlarang juga mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika di lingkungan kita sendiri,” jelasnya.

Baca Juga :  Kejati Bersih-Bersih Pejabat Korup di Kalimantan Tengah

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara rutin dan bertahap ini, belum ditemukan adanya anggota yang positif. “Kalaupun nantinya ditemukan ada yang terindikasi positif, tentu akan diberikan sanksi tegas sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan,” tambahnya.

Ia berharap semua anggota Polres Lamandau bisa bersih dari narkoba sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada mendatang. (mex/yit) 

 



Pos terkait