PAN Sambut Baik Abdul Razak Maju Pemilihan Gubernur

pan
TERIMA BERKAS: Petinggi DPW PAN Kalteng saat menerima bakal calon gubernur Abdul Razak menyerahkan berkas pendaftaran, Rabu (1/5/2024).

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng) Achmad Diran menyambut baik keinginan Abdul Razak yang akan maju sebagai kontestan pemilihan gubernur (Pilgub) Kalteng November mendatang.

Hal tersebut diungkapkanya saat menerima Abdul Razak menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kantor DPW PAN Kalteng. Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kalteng periode 2010-2015 ini menyinggung bagaimana kedekatannya dengan sosok Abdul Razak karena sudah berteman puluhan tahun.

Bacaan Lainnya

”Saya dengan pak Abdul Razak ini cuma musuhan di lapangan golf saja, di luar itu kami teman sangat dekat. Berkaitan dengan pendaftaran ini, tentu menjadi kehormatan yang diberikan Partai Golkar, khususnya Pak Razak kepada kami DPW PAN,” katanya, Rabu (1/5/2024).

Meski semua nantinya tetap keputusan dewan pimpinan pusat, sebagai sahabat tentu dirinya akan memberi perhatian dan penilaian serius terhadap pendafaran tersebut dengan melihat sisi pengalaman Abdul Razak yang sudah malang melintang di birokrasi dan perpolitikan.

Baca Juga :  Truk ”Raksasa” Terperosok Bikin Jalan Retak dan Pipa Bocor, Dishub Kotim Temukan Pelanggaran Berlapis

”Kalau saya yang menunjukan pasti beres, ya sudah saya katakan beliau ini sudah malang melintang pengalamannya. Namun, tugas kita di daerah meneruskan ini ke pusat, jadi nanti bisa dikawal bersama,” ucapnya.

Sementara itu, bakal calon gubernur Kalteng, Abdul Razak berterima kasih dengan sinyal positif yang diberikan DPW PAN Kalteng terhadap pencalonannya di Pilgub mendatang. Tentunya kebersamaan kedua belah pihak sangat diharapkan sebagai modal menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Terkait keputusan dewan pimpinan pusat, hal tersebut dianggap wajar, mengingat mekamisme di semua partai politik juga demikian. Namun, partai di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan tersebut diyakini akan mengeluarkan keputusan yang sejalan.

”Saya sudah bisa memperkirakan sebelumnya (arah dukungan). Tanggapannya positif, kan? Kalau isi hati Pak Diran ini sudah jelas ke mana nanti mendukungnya, namun karena ini kebijakan maka tetap kita sama-sama mengikuti,” ujarnya. (sho/ign)



Pos terkait