Parkiran Pasar Indrasari Pangkalan Bun Kumuh dan Becek 

parkir kumuh
KUMUH: Kondisi komplek Pasar Indrasari tepatnya lokasi parkiran tampak kumuh dan becek saat musim penghujan.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kondisi parkiran Pasar Indrasari Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, tampak kumuh dan tidak terawat. Hal itu dikeluhkan sejumlah warga yang berbelanja karena tempat parkir sangat tidak nyaman. Para pedagang berharap segera dilakukan perbaikan karena lokasi itu menjadi pusat perekonomian masyarakat Kabupaten Kobar.

Kekumuhan lokasi parkir pasar ini menjadi buah bibir saat diunggah netizen di media sosial. Hampir semua komentar mencibir karena belum ada upaya perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Sudah dicek, sudah diukur juga, tapi sampai sekarang masih begini-begini saja,” tutur salah seorang warga.

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Indrasari, Ervin, juga mengeluhkan kondisi itu. Dia  berharap keluhan warga segera direspon pemerintah.

“Tidak hanya pedagang yang mengeluhkan tapi juga pembeli, dari dulu seperti itu belum juga ada perbaikan, apalagi ini menjelang Ramadan, aktifitas biasanya meningkat,” jelasnya.

Baca Juga :  Kerugian 10 Anggota Arisan Sekitar Rp 250 Juta

H Dicky Zulkarnaen, anggota DPRD Kobar dari Fraksi Partai Nasdem juga meminta,  Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat sudah saatnya memperhatikan kondisi Jalan Berunai juga termasuk komplek Pasar Indrasari.

“Kami meminta kepada Pemkab Kobar  supaya meningkatkan Jalan Berunai yang lokasinya juga sekitar pasar kemudian juga di komplek Pasar Indrasari,” ungkap Dicky Zulkarnaen saat menyampaikan tanggapan fraksi pada rapat paripurna baru-baru ini.

Menanggapi hal ini, Asisten 1 Setda Kobar Tengku Alisyahbana menyampaikan bahwa sesuai program akan dianggarkan pada perubahan APBD 2024. (sam/yit)

 

 

 



Pos terkait