Pasar Mingguan di Kapuas Ditutup Total gara-gara Ini

ppkm
DITUTUP: Satgas Keluarahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas, memasang spanduk imbauan penutupan pasar mingguan di daerah Sei Beras. (ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Kapuas berdampak terhadap aktivitas perekonomian masyarakat. Sejumlah pasar mingguan di Kecamatan Selat, wilayah Kota Kuala Kapuas, ditutup total.

”Penutupan pasar mingguan ini dilakukan sementara waktu, selama PPKM berlangsung., Sebelumya telah kami pasang baliho agar masyarakat mengetahui adanya penutupan pasar ini,” kata Sinaga, Satgas Covid-19 Kapuas, Jumat (13/8).

Bacaan Lainnya

Dia berharap penutupan pasar mingguan tersebut bisa dipahami masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya menekan laju penularan Covid-19. Apalagi penyebaran di Kecamatan Selat terus bertambah setiap hari.

”Hanya bersifat sementara saja, karena ini demi keselamatan semua. Selain itu, masyarakat di Kecamatan Selat diminta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar kondisi dan aktivitas kita dapat kembali pulih seperti biasanya,” ujarnya.

Adapun pasar mingguan yang ditutup, yakni, Pasar Sabtu di Jalan Tendean, Pasar Jumat di Jalan Tjilik Riwut, Pasar Minggu di Jalan Kasturi, dan Pasar Sabtu di Kelurahan Selat Hulu, Pasar Kamis di Jalan Barito, dan Pasar Rabu di Jembatan Pulau Telo. (der/ign)



Baca Juga :  Persiapkan Pasar Penyeimbang di Sukamara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *