Patroli PPKM Bekuk Sapi Lepas

Kabur Ketika Mau Disembelih

Patroli PPKM Bekuk Sapi Lepas
Personel TNI dari Kodim 1016 Palangka Raya saat membantu mengamankan kembali sapi kurban yang kabur, ketika hendak disembelih, kemarin. (istimewa)

PALANGKA RAYA- Kejadian menghebohkan sebelum penyembelihan hewan kurban terjadi di Kota Palangka Raya. Yakni seekor sapi milik kantor pajak lepas dan kabur masuk ke jalan dalam kota saat hendak disembelih, Selasa (20/7). Untungnya, sapi itu tidak mengamuk dan merusak fasilitas pemerintah di kawasan jalan Yos Sudarso.

Setelah dilakukan pengejaran yang menguras energi, sapi tersebut akhirnya bisa ditangkap kembali. Itu pun dengan melibatkan tujuh personel TNI dari Kodim 1016 Palangka Raya. Saat itu mereka tanpa sengaja melihat sapi kabur saat menjalankan patroli PPKM.

Sapi itu lepas dari perempatan Jalan Yos Sudarso menuju MH Thamrin, terus balik lagi menuju Yos Sudarso, masuk jalan Lambung Mangkurat tepatnya di belakang TVRI terus balik lagi, terakhir ke Yos Sudarso depan STIE, hingga berhasil ditangkap.

Anggota Koramil Pahandut Sertu Syarifudin mengatakan,  anggota Kodim 1016 Palangka Raya membantu warga menangkap satu ekor sapi kurban yang lepas dan membuat heboh pengendara yang melintas di Jalan Yos Sudarso..

“Iya, kami membantu menangkap kembali sapi itu. Saat itu sedang patroli PPKM dalam rangka mengawasi penerapan prokes Shalat Iduladha. Ketika kami lewat jalan ini melihat ada sapi lepas,  kami langsung turun menangkapnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Dana Desa Jangan Disalahgunakan!

Dia mengatakan, perlu tenaga ekstra dalam menangkap sapi itu. Apalagi hewan tersebut berlari beberapa lokasi dan sangat menyulitkan saat hendak ditangkap. Namun dengan berbagai trik,  akhirnya,sapi itu bisa kembali ditenangkan dan ditangkap lagi.

”Tadi pakai tali juga menangkapnya. Beruntung lagi saat itu arus lalu lintas tidak padat sehingga lebih mempermudah untuk menangkapnya. .Namun tetap sedikit mengeluarkan tenaga ekstra,” pungkas Syarifudin tersenyum.(daq/gus)

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *