Pekikan Dukungan dan Gelak Tawa Lomba HUT Kemerdekaan

Lomba Agustusan di halaman Rumah Jabatan Wakil Bupati Kotim Irawati

lomba agustusan
MERIAH: Wabup Kotim Irawati menggelar lomba 17-an di halaman Rujab Wabup Kotim Jalan A Yani Sampit, Selasa (22/8/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT)

”Ayo.. ayo.. ayo!” teriakan tersebut silih berganti di halaman Rumah Jabatan Wakil Bupati Kotim Irawati, Selasa (22/8). Mereka mendukung rekannya yang tengah berjuang mengikuti lomba 17-an yang digelar Irawati.

Irawati menggelar perlombaan tersebut untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Sejumlah tim ikut berpartisipasi, di antaranya dari Setda Kotim, Protokol Kotim, Satpol PP, Rujab Wabup, dan PWI Kotim.

Bacaan Lainnya

”Perlombaan yang digelar ini untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI,” kata Irawati.

Menurutnya, lomba itu bukan hanya ajang kompetisi. Tetapi juga sarana mempererat tali persaudaraan antara perangkat daerah dan mitranya, dalam hal ini PWI Kotim. Juga mengenang perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan.

”Kenapa saya melibatkan PWI Kotim pada kegiatan ini? Karena wartawan adalah bagian dari sejarah. Justru dengan peran wartawan ini kemerdekaan tercatat sebagai sejarah, sehingga insan pers kami libatkan untuk menghormati profesi wartawan. Kami pemerintah daerah juga tidak akan ada apa-apanya tanpa wartawan,” ujarnya.

Baca Juga :  4.619 Atlet Berebut 1.498 Medali Porprov Kalteng XII Tahun 2023

Dalam perjuangan kemerdekaan, menurutnya, hal tidak boleh dilupakan bangsa ini adalah peran penting pers atau wartawan penulis atau penyiar berita. Sejarah Indonesia mencatat peran serta pers mencapai Indonesia merdeka. Wartawan Indonesia juga tercatat sebagai patriot bangsa bersama perintis pergerakan di berbagai pelosok Tanah Air yang berjuang menghapus penjajahan dari bumi pertiwi.

Tak lupa Irawati juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi sejumlah pihak yang ikut meramaikan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar tahun ini.

Adapun perlombaan yang digelar terdiri dari lomba balap kelereng, makan kerupuk, mengeluarkan bola dari kardus, balap karung, tarik tambang, memasukkan paku dalam botol, memasukan air dalam botol menggunakan spons, lomba mengaitkan keranjang pakai kepala, estafet sarung, estafet tepung, dan estafet air.

Suasana keseruan dan kemeriahan tergambar jelas dalam kegiatan itu. Teriakan semangat disertai riuh tepuk tangan begitu menggelora dari masing-masing suporter yang saling mendukung peserta lomba.



Pos terkait