Pelajar SDS Astra Agro Lestari Juarai Lomba Bercerita Tahun 2022

sds astra 1
LOMBA BERCERITA: Silvia Ayu Novita Sari dan Ananda Aurora Dian Maharani bersama guru pembimbing Hikmatun Hayu Pusparini usai penyerahan trofi juara lomba bercerita tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat. (istimewa)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Pelajar SDS Astra Agro Lestari rengkuh prestasi dalam lomba bercerita tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat yang digelar Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, Rabu (27/7/2022).

Silvia Ayu Novita Sari menjadi jawara setelah mampu menjadi yang terbaik dengan menggondol trofi juara pertama, sedangkan perwakilan SDS Astra Agro Lestari lainnya yakni Ananda Aurora Dian Maharani menjadi membawa pulang gelar juara harapan tiga.

Sebagai guru pembimbing, Hikmatun Hayu Pusparini mengaku cukup bangga dengan prestasi anak didiknya tersebut karena mampu menyisihkan sekitar 23 peserta terbaik dari perwakilan sekolah di Kabupaten Kobar.

“Cerita yang dibawakan adalah cerita rakyat Kalimantan Tengah dan juara 1 tingkat kabupaten ini akan mewakili Kotawaringin Barat dalam ajang lomba bercerita tingkat Provinsi Kalteng,” katanya.

Menurutnya prestasi ini tidak lantas menjadikan berpuas diri, masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan untuk mengikuti perlombaan di tingkat yang lebih tinggi. “Belajar dan terus mengasah kemampuan tetap wajib dilakukan karena dalam kompetisi selanjutnya akan lebih berat lagi,” tambahnya.

Kepala SDS Astra Agro Lestari Wiratama Rahman, mengatakan bahwa mengikuti perlombaan bercerita ini mampu menumbuh kembangkan budaya gemar membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa.

Baca Juga :  Rencana Penyelundupan Kayu Ke Pulau Jawa Gagal Total
sds astra 2
Para pemenang lomba bercerita

Kemudian juga untuk menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak akan karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku.

“Selain itu mengikuti lomba bercerita ini juga untuk mendukung upaya pelestarian dan pengembangan pesan-pesan dan spirit serta nilai-nilai moral yang terkandung dalam cerita sebagai salah satu kekayaan bangsa,” katanya.

Pihaknya menyebut bahwa keberhasilan ini merupakan buah dari serangkaian kerjasama dengan tujuan menumbuh kembangkan budaya gemar membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak akan karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku.

Pos terkait