Kembangkan Berbagai Inovasi untuk Tingkatkan Literasi, SMP Astra Agro Lestari Juara 2 Lomba Perpustakaan Daerah

perpustakaan 1
JUARA 2: Perpustakaan SMP Astra Agro Lestari meraih juara dua dalam Lomba Perpustakaan SMP/MTs tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2022. Penyerahan trofi dan uang pembinaan dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (27/7/2022). (istimewa)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Perpustakaan SMP Astra Agro Lestari meraih juara dua dalam Lomba Perpustakaan SMP/MTs tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2022. Prestasi membanggakan ini diumumkan di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (27/7/2022).

Lomba perpustakaan SMP/MTs ini merupakan event tahunan yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pembudayaan kegemaran membaca dan kelestarian budaya daerah di kalangan masyarakat dan siswa.

Sejumlah aspek penting yang dinilai dalam lomba  ini berupa standar pelayanan, kelengkapan sarana dan prasarana serta inovasi yang dikembangkan oleh perpustakaan sekolah.

Pada pelaksanaan lomba, SMP Astra Agro Lestari menerima kunjungan Juri dari DPK Kabupaten Kotawaringin Barat pada tanggal  12 Juli 2022 lalu.

Pada kunjungan tersebut, SMP Astra Agro Lestari mendapat apresiasi dari tim juri, karena telah menerapkan sistem pendataan, pengarsipan, dan dokumentasi pelayanan perpustakaan secara digital dengan memanfaatkan aplikasi inlistlike 3.1 yang merupakan aplikasi standar dari Perpustakaan Nasional.

Kepala Perpustakan SMP Astra Agro Lestari, Ema Kristiatun mengaku penuh percaya diri dalam mengikuti lomba ini. Alasannya, dari sisi koleksi buku, SMP Astra memiliki cukup banyak dan beragam.

Baca Juga :  Anjungan Dukcapil Mandiri Resmi Beroperasi

“Selain itu, setiap tahun selalu ada tambahan koleksi buku baru sehingga para siswa maupun guru bisa terus memperbarui pengetahuan dan wawasannya,” ungkap Ema.

Pos terkait