Tiga Warga Tertimbun Tanah Longsor

tanah longsor
Ilustrasi

KUALA KURUN, RadarSampit.com – Bencana alam tanah longsor terjadi di Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menimbun tiga orang warga setempat, pada Selasa (26/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

”Dari tiga orang warga yang tertimbun tadi, dua orang dinyatakan tewas, yakni DS (42) dan SG (47). Sedangkan satu korban berhasil selamat,” ucap Kapolsek Kurun Ipda Arya Tanjung, Rabu (27/7).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, jasad dua korban yang tewas tersebut sudah dilakukan visum et repertum, dan sudah dipulangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

”Dari pihak keluarga sudah menerima musibah yang menimpa anggota keluarga mereka,” ujarnya.

Untuk penyebab dari musibah tanah longsor tersebut, masih ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Kurun dibantu Satreskrim Polres Gumas.”Penyebabnya masih kami dalami dan sedang ditangani oleh unit Reskrim Polsek Kurun, yang dibantu oleh unit identifikasi,” terang Arya.

Baca Juga :  Dikuasai Pihak Lain, Pemkab Katingan Libatkan Kejaksaan Tarik Aset Daerah

Terpisah, Kapolres Gumas AKBP Irwansah mengimbau kepada seluruh masyarakat di  daerah berjuluk Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu, agar tidak percaya dengan adanya isu yang beredar dan tidak jelas kebenarannya, pasca bencana tersebut.

”Kami imbau masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita yang beredar di media sosial (medsos), yang kebenarannya belum diketahui jelas,”tandasnya. (arm/gus)



Pos terkait