Pelaksanaan Swab Test Dikawal Aparat

Pelaksanaan Swab Test Dikawal Aparat
TRAKCING: Tes swab bagi warga Katingan yang dinyatakan positif berdasarkan tes antigen.(istimewa)

KASONGAN- Polsek Katingan Hilir amankan pelaksanaan swab test terhadap empat orang warga hasil tracing kontak erat pasien positif Covid-19.

“Dari 2 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, maka kami temui 4 orang yang merupakan kerabat dekat dengan pasien. Sebelumnya telah dilakukan swab antigen terhadap yang bersangkutan, karena hasilnya positif maka saat itu juga dilakukan test swab PCR,” kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono.

Bacaan Lainnya

Kemudian masyarakat yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan, OTG ataupun tidak memiliki tempat isolasi mandiri, telah disiapkan tempat khusus isolasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yakni di Hotel Katingan.

Dengan memastikan tidak ada orang luar memasuki ruang isolasi begitu juga sebaliknya agar orang yang di isolasi tidak keluar. Saat ini ada 11 orang yang di isolasi di Hotel Katingan.  “Yang sedang isolasi mandiri tersebut diantarnya dua orang warga Kecamatan Katingan Hilir dan 9 orang tenaga kesehatan Puskesmas Pembantu Desa Tumbang Baraoi,” jelasnya.(sos/sla)

Baca Juga :  WARNING!!! Kobar Mendekati Level Empat Penyebaran Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *