Pemilu Kian Dekat, Masyarakat Diminta Aktifkan Siskamling Lagi

tambahan 1
ilustrasi Siskamling/Jawa Pos Radar Bromo

SAMPIT, radarsampit.com – Guna menciptakan situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Masyarakat diminta mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat. Hal tersebut karena terbatasnya personel. Oleh karenanya, Sarpani mengajak warga untuk menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan alias siskamling.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Warga diminta untuk ikut peduli dengan keamanan di lingkungan masing-masing dengan mengaktifkan siskamling,” pinta Sarpani, Senin (5/6).

Menurutnya, tugas warga nantinya melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Jika ada orang asing tengah malam bertamu ataupun melintas, agar melapor ke pos ronda.

Sementara itu, Polres Kotim saat ini gencar melakukan Blue Light Patroli dengan sasaran warga yang tengah melakukan ronda malam di Pos Kamling. “Dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran, seluruh personel melaksanakan patroli dengan menyambangi warga ke pemukiman penduduk,” tukas Kapolres Kotim. (sir/fm)

Baca Juga :  Akibat Korsleting Jaringan SUTM 20 kV, Listrik Baamang Padam Total Berjam-jam

 



Pos terkait