Pemkot Palangka Raya Bentuk Orangtua Asuh untuk Anak Stunting

Pj Walikota Palangkaraya Hera Nugrahayu
MENJELASKAN: Pj Walikota Palangkaraya Hera Nugrahayu, saat diwawancarai awak media, usai mengikuti rapat di DPRD setempat, belum lama tadi. 

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pj Walikota Palangkaraya Hera Nugrahayu, menyatakan,  pemerintah kota (pemkot) setempat  terus melakukan inovasi dalam menurunkan serta menekan angka stunting. Salah satu inovasi yang dilakukan Pemkot adalah sudah terbentuknya 87 bapak/bunda asuh anak stunting dengan 133 anak asuh di bawah dua tahun.

“Dalam upaya menekan stunting ini salah satunya kita optimalkan peran Bapak/Bunda asuh dalam pendampingan anak asuh selama tiga bulan secara terukur dengan tujuan agar gizinya menjadi baik serta berat badan dan panjang badan menjadi baik sesuai usianya,” kata Hera baru-baru tadi, (27/11/2023)

Bacaan Lainnya

Dirinya berharap ke depannya, bapak/bunda asuh anak stunting dari pemerintah, dapat dikolaborasikan secara Pentahelix agar penanganannya lebih optimal lagi.

“Untuk ke depannya saya harapkan bapak/bunda asuh dapat melibatkan pihak swasta, universitas, akademisi, mahasiswa, masyarakat dan media agar penanganan stunting lebih optimal,” pungkas Hera Nugrahayu. (MMC Kota Palangkaraya/gus)

Baca Juga :  Demam Berdarah Kembali Merebak di Pangkalan Bun

 



Pos terkait