Perombakan Akhir Tahun, Sore Ini Halikinnor Akan Lantik Sejumlah Pejabat Kotim

halikinnor
Bupati Kotim Halikinnor

SAMPIT, radarsampit.com – Rencana Bupati Kotawaringin Timur yang akan melakukan perombakan susunan pejabat di akhir tahun ini tinggal menunggu jam saja. Kabarnya pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pimpinan administrator (Eselaon II dan III) sejumlah SOPD di Kotim akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kotim Jalan HM Arsyad Sampit, Jumat (1/12/2023) sore ini.

Perubahan susunan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) karena terbitnya Peraturan Daerah Kabupaten Kotim tentang perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Kotim Nomor 9 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Bacaan Lainnya

Beberapa waktu lalu Halikinnor mengatakan pihaknya akan merombak susunan pejabat akhir tahun ini. Akan ada pemecahan dan juga penggabungan sejumlah SOPD demi efektivitas kerja mereka.

Salah satunya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) akan rencananya dipecah menjadi 2 OPD yaitu Dinas Cipta Karya, Tata ruang dan Pertanahan

Baca Juga :  Dua Rumah di Pangkalan Bun Rusak Akibat Angin Kencang

Dan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Pemecahan SOPD itu dilakukan karena beban kerja yang ditanggung cukup besar sehingga dikhawatirkan bisa berdampak pada pelayanan.

Pemkab Kotim menggabungkan Dinas Koperasi dan UKM dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian sementara Dinas Pertanian akan digabung dengan Dinas Ketahanan Pangan.

Penggabungan SOPD itu karena masing-masing memiliki tugas pokok dan fungsi yang nyaris serupa dan terkadang tugas mereka saling beririsan ketika di lapangan. (sla)

 

 

 



Pos terkait