Pemprov Kalteng Peringkat Pertama Nasional

Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023 Tema Kuliner

harga
PENGHARGAAN: Wagub Kalteng Edy Pratowo menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga S Uno. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng) ikut serta dalam lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) edisi Juni dengan tema kuliner khas daerah. Hasilnya, peringkat pertama diraih dalam tema kuliner pada Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga S Uno di Balairung Soesilo Soedarman Gesung Sapta Pesona Jakarta, Senin malam (17/7).

Bacaan Lainnya
Gowes

Edy mengatakan, penghargaan tersebut bukan hanya bentuk apresiasi pemerintah pusat, tapi sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan menggerakkan sektor wisata untuk pemulihan ekonomi secara umum.

”Sektor pariwisata kita di Kalteng sangat luar biasa. Ini harus dioptimalkan agar berdampak kepada sektor perekonomian. Salah satunya melalui Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia ini. Alhamdulillah kita meraih salah satu penghargaan untuk tema kuliner. Ini menjadi pemantik semangat kita untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi sektor wisata di Kalteng,” ujar Edy. (ewa/ign)



Baca Juga :  Harapkan Guru Honorer Ikuti BPJS Ketenagakerjaan

Pos terkait