Pendaftaran Pasien di RSUD Murjani Sampit Bakal Dilakukan secara Online

bupati kotim pantau rsud
SIDAK: Bupati Kotim Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati dan Sekda Kotim Fajrurrahman melakukan sidak di RSUD dr Murjani Sampit, Rabu (26/4). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Untuk untuk mempercepat proses pendaftaran saat berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kedepannya masyarakat dapat melakukan pendaftaran secara online.  Hal tersebut disampaikan Bupati Kotim Halikinnor saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD dr Murjani Sampit, Rabu (26/4).

Halikinnor menilai RSUD dr Murjani Sampit sudah saatnya membuat inovasi pendaftaran secara online bagi masyarakat yang ingin berobat  sehingga tak perlu antre lama.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Kedepannya kita akan membuat aplikasi khusus untuk pendaftaran online. Sehingga masyarakat tidak terlalu lama lagi menunggu dan dia bisa tahu jam berapa dia datang ke rumah sakit untuk berobat,” kata Halikinnor di sela kunjungannya ke RSUD dr Murjani Sampit, Rabu (26/4).

Menurutnya, pelayanan kesehatan masyarakat menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah. Pihaknya ingin terus berinovasi agar pelayanan publik di bidang kesehatan memberikan rasa nyaman bagi penggunanya.

Baca Juga :  Lakukan Tiga Bulan Penyelidikan, BNNP Kalteng Amankan 9.2 Kg Sabu di Sampit

Dari sidak yang dilakukan Halikinnor beserta rombongan di RSUD dr Murjani, saat ini antara pendaftar dan pasien yang menunggu untuk berobat sudah tidak lagi terjadi penumpukan. Kondisi saat ini sudah cukup terurai, karena antara loket pendaftaran dan poli layanan kesehatan sudah terpisah.

“Dulu loket pendaftaran dan poli itu jadi satu. Kali ini sudah terurai pendaftaran di lantai satu, sedangkan layanan poli di lantai dua, jadi cukup terurai,” terangnya.

Tingkat kunjungan di RSUD dr Murjani Sampit antara 250 sampai 300 orang per hari.  Dengan adanya inovasi pendaftaran secara online dapat memudahkan masyarakat, tanpa perlu berlama-lama antre untuk berobat ke RSUD dr Murjani Sampit. (yn/yit)



Pos terkait