Bupati Kotim Sidak Disiplin Pegawai, Sebagian Besar Sudah Aktif Kerja

sidak bupati kotim
SIDAK: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati dan Sekda Kotim Fajrurrahman melakukan sidak kehadiran di MPP Habaring Hurung, Rabu (26/4). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Memasuki hari kerja pertama pascacuti bersama  Idulfitri 1444 Hijriah, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Kotim, Rabu (26/4).

Didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman, dalam sidak kali ini Bupati Kotim Halikinnor ingin memastikan kedisiplinan jajaran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama kerja setelah libur Lebaran yang cukup panjang.

Bacaan Lainnya
Gowes

Sebelum inspeksi, Halikinnor bersama jajaran lebih dulu melakukan apel pagi bersama di halaman Kantor Bupati Kotim. Halikinnor menyebut kedisiplinan ASN lingkup Pemkab Kotim terpantau cukup baik, meskipun belum dapat mengetahui persentase kehadiran  pegawai.

“Hari ini hari pertama masuk kerja setelah libur cukup panjang, kita melakukan sidak. Pertama kita lakukan apel dulu di setda. Alhamdulillah kehadiran dari ASN kita baik PNS maupun tenaga kontrak hampir semua hadir,” sebutnya.

Baca Juga :  Api Makin Tak Terkendali, Bencana Asap di Depan Mata

Berdasarkan hasil sidak, pekerjaan sudah langsung berjalan. Begitu pula dengan pelayanan publik. Masyarakat sudah dapat terlayani dengan baik di hari pertama mulai beraktivitas kembalinya para ASN.

“Kita lihat hari pertama ini hampir semua pegawai aktif kembali dan tidak ada pelayanan yang terhambat,” sebutnya.

Setelah apel, Bupati Kotim Halikinnor beserta rombongan pejabat lainnya melakukan sidak terutama pada ASN yang bertugas pada bidang pelayanan publik. Diawali dengan sidak di RSUD Murjani Sampit, kemudian Mal Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung di bawah Dinas Pelayanan Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang berada di Jalan MT Haryono Sampit.

Disamping pemantauan langsung kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja usai libur Idulfitri, sidak tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

Selanjutnya Halikinnor meminta kepada seluruh ASN untuk melaksanakan pekerjaan seperti biasa usai libur Lebaran dan mengharapkan agar pelayanan dapat berjalan optimal terutama pada pelayanan publik.



Pos terkait