Banyak Sampah Ditinggal Wisatawan, Gelar Operasi Bersih Pantai Ujung Pandaran

sampah pantai
BERSIH PANTAI: Camat Teluk Sampit Dedi Purwanto memimpin kegiatan bersih-bersih di Pantai Ujung Pandaran, Rabu (26/4). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kecamatan Teluk Sampit bersama Pemerintah Desa Ujung Pandaran melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Ujung Pandaran, Rabu (26/4).

”Kami pihak kecamatan bersama Kepala Desa Ujung Pandaran, masyarakat, RT/RW wilayah setempat melakukan bersih-bersih Pantai Ujung Pandaran,” kata Camat Teluk Sampit Dedi Purwanto, Rabu (26/4).

Bacaan Lainnya

Selama libur Lebaran, Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit dipenuhi sampah. Sebagian besar berupa sampah plastik, botol minuman, kemasan makanan, dan lainnya.

“Pantai ini kita jaga bersama-sama agar tetap asri dan bersih,” terangnya.

Pantai Ujung Pandaran menghadirkan daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menikmati pemandangannya. Sebagai objek wisata unggulan di Kotim, Pantai Ujung Pandaran menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi selama musim liburan, seperti saat libur Lebaran kemarin.

Untuk menjaga agar pantai andalan Kabupaten Kotim itu tetap bersih, asri dan nyaman bagi pengunjung, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, masyarakat, RT/RW wilayah setempat  bersama-sama melakukan operasi kebersihan.

Baca Juga :  Dorong Politikus Muda Lawan Petahana di Pilkada Kotim

Dedi mengungkapkan bahwa kegiatan bersih-bersih di pinggir pantai merupakan bagian dari kepedulian pemerintah dan masyarakat untuk menjaga lingkungan alam tetap bersih.

”Ini yang dapat kami lakukan dan mengajak masyarakat ataupun pengunjung pantai untuk selalu peduli terhadap lingkungannya,” tandasnya.

Dedi berharap para pengunjung yang datang ke Pantai Ujung Pandaran untuk bisa ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai, dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. Karena perilaku buruk tersebut justru akan membuat lokasi wisata, khususnya Pantai Ujung Pandaran  menjadi kumuh dan kotor. (yn/yit)



Pos terkait