Pengendara Dicegat lalu Disuntik

pengendara
VAKSINASI: Kapolres Kapuas Manang Soebeti memantau kegiatan vaksinasi Drive Thru di halaman Mapolres Kapuas, Kamis (12/8). (ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Menyukseskan program pemerintah dalam mencegah dan menekan angka kasus Covid-19. Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas menggelar vaksinasi Drive Thru, Kamis (12/8) kemarin.

Dalam Kegiatan itu, pengendara roda dua dari arah dalam kota Kapuas langsung diarahkan masuk ke halaman Mapolres Kapuas untuk dilakukan penyuntikan vaksin.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Lantas AKP M Syafuan Noor mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

”Vakinasi Drive Thru ini untuk masyarakat yang berkendara, tidak perlu turun dari kendaraan untuk mendapatkan vaksiansi yang disiapkan oleh tenaga medis, lebih memudakan masyarakat,” kata Syafuan.

Ia menyebutkan, untuk target vaksinasi yakni sebanyak ratusan dosis. Masyarakat antusias ikut serta vaksiansi ini.

”Kegiatan ini dilakukan untuk vaksinasi tahap kedua yang diutamakan, kalau ada yang ingin vaksinasi tahap pertama sudah tentu tetap akan dilayani,” terangnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Booster Dipercepat Menjadi Tiga Bulan

Vaksinasi drive thru dilakukan selama satu hari, akan dievaluasi beberapa hari Kemudian agar dilaksanakan lagi, sambil menunggu ketersediaan vaksinasi dari Dinas Kesehatan.

Syafuan mengharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi ini bisa memberikan manfaat dan kesehatan kepada masyarkaat agar terhindar dari Covid-19.

”Diharapkan kepada masyarakat meski telah divaksin, prokes tetap dipatuhi,” imbaunya. (der/fm)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *