Penggunaan Masker masih Diawasi

Tim Satgas Covid-19
Tim Satgas Covid-19 saat membagikan masker kepada masyarakat yang sedang menyaksikan perlombaan pada kegiatan FBIM.(istimewa)

PALANGKA RAYA – Kendati Presiden RI Joko Widodo telah mencabut keharusan penggunaan masker di ruang terbuka, namun hal itu nampaknya tidak berlaku di ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang digelar di Palangka Raya, baru-baru tadi.

Seperti dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat, yang masih terus melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes) di FBIM. Patroli dilaksanakan pada setiap perlombaan untuk melakukan pengawasan prokes, terutama terhadap penggunaan masker.

Bacaan Lainnya

Ketua Harian Satgas Covid-19 Emi Ambriyani mengatakan,  pada perhelatan besar seperi itu akan menyedot banyak pengunjung, oleh karena itu patroli penegakan prokes wajib dijalankan.

“Kita dari satuan tugas melakukan patroli pada semua jenis perlombaan, karena memang setiap perlombaan pasti akan menyedot banyak pengunjung. Bahkan dari sebagaian masyarakat, ada yang tidak menggunakan masker saat menyaksikan perlombaan,” ujarnya, Sabtu (21/5)

Baca Juga :  Museum Balanga Pameran Keliling, Kenalkan Benda Bersejarah ke Pelajar

Selain itu, pihaknya juga memberikan sanksi kepada pelanggar dengan teguran. Selain itu juga meminta pelanggar untuk menggunakan masker dan tetap mematuhi prokes saat menyaksikan perlombaan. Hal itu karena menurutnya wabah Covid-19 belum berakhir.

“Kita juga membagikan masker kepada setiap pengunjung yang tidak menggunakan masker. Ada beberapa pelanggaran yang terjadi dan rata-rata banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tegas Emi.

Selain itu lanjutnya, satgas terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan menggunakan masker saat berada dalam kerumunan, karena memang sampai saat ini pandemi belum usai.

Pos terkait