Pengunjung Bazar Harati Membeludak

Perputaran Uang Capai Rp 25 Miliar 

BAZAR-UMKM-HARATI
MEMBELUDAK : Ramainya pengunjung yang berdatangan pada malam penutupan Bazar UMKM Harati, Sabtu (25/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Kegiatan Bazar UMKM Harati resmi ditutup pada Sabtu (25/6) malam. Cuaca hujan yang mengguyur Kota Sampit tak menyurutkan antusias pengunjung yang terus berdatangan memadati Kawasan Stadion 29 Nopember. Perputaran uang pada event yang berlangsung selama 12 hari,  14-25 Juni 2022,  diperkirakan mencapai Rp 25 miliar.

Ketua Panitia Pelaksana Bazar UMKM Harati Rahmadnoor mengatakan, perputaran uang tersebut dihitung berdasarkan banyaknya pengunjung yang datang serta antusias pelaku usaha, wahana permainan yang ikut bergabung serta termasuk perputaran uang dari parkir kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

Panitia yang mulanya hanya menyediakan 50 stan ditambah menjadi 70 stan. Bahkan, empat hari setelah Bazar UMKM Harati dibuka, masih saja ada pedagang yang ingin ikut bergabung, sehingga  bertambah menjadi 90 stan. Belum termasuk pedagang kaki lima (PKL) yang terus bertambah dari 40 PKL menjadi 70 PKL.

Baca Juga :  PYD BMT 071 Sampit Gelar Basemu

“Sesama pedagang saling komunikasi, penjualan bazar di Sampit katanya ramai. Empat hari setelah bazar dibuka, ada 20 pedagang lagi dari Pangkalan Banteng yang ingin ikut bergabung berjualan. Kami menerima saja, karena pada dasarnya kita ingin kegiatan ini ramai. Bahkan, ada yang membangun tenda sendiri untuk ikut gabung berjualan dan ada juga yang pelaku usaha tertentu yang ikut gabung kami gratiskan,” kata Rahmadnoor, Sabtu (25/6).

Melihat antusias pengunjung dan pedagang, kegiatan yang tadinya hanya dijadwalkan selama 10 hari diperpanjang hingga 12 hari. Selama kegiatan tersebut digelar, dalam sehari pedagang stand rata-rata meraih pendapatan Rp 10 juta – Rp 15 juta dan pendapatan PKL mencapai Rp 5 juta – Rp 6 juta per hari.

Pos terkait