Stadion 29 November Sampit Hanya untuk Sepak Bola, Dilarang untuk Kegiatan Semacam Ini

STADION-29-NOVEMBER-SAMPIT
ACARA: Pembukaan Porkab Kotim yang digelar belum lama tadi di lapangan bola Stadion 29 November Sampit, kedepan lapangan ini hanya diperbolehkan untuk kegiatan olah raga saja, sesuai dengan fungsinya. (Dok.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan segera merenovasi lapangan sepak bola Stadion 29 November Sampit. Setelah renovasi, tidak diperkenankan lagi digelar kegiatan di lokasi tersebut selain sepak bola.

Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung mengatakan renovasi lapangan sepak bola akan dimulai pada Agustus mendatang. Wim ingin lokasi tersebut kembali kepada fungsinya semula, yakni kegiatan olahraga, khususnya sepak bola.

Bacaan Lainnya

“Renovasi lapangan sepak bola bulan Agustus ini sudah mulai dilaksanakan dan setelah itu maka stadion khususnya lapangan sepak bola tidak kita perkenankan untuk kegiatan apapun selain sepak bola. Ini berlaku selama-lamanya, karena fungsi stadion adalah fungsi olahraga, bukan fungsi untuk upacara, bukan fungsi untuk kesenian dan lain-lain. Kita kembalikan fungsinya,” tegasnya.

Oleh karena itu, kegiatan di luar olah raga sepak bola tidak lagi diperkenankan diadakan di lapangan tersebut.

Baca Juga :  Gara-gara Ini, Lokasi Upacara HUT RI di Kotim Tak Lagi di Stadion

“Jadi kegiatan di situ baik itu konser, maupun upacara, dan lain tidak kita perkenankan. Itu khusus untuk olahraga sepak bola,” sebutnya.

Bahkan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Hari Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang juga tidak lagi digelar di lapangan tersebut.

“Jadi untuk upacara, sementara ini untuk 17 Agustus kita alihkan ke kantor bupati,” ucapnya.

Renovasi ini juga dilakukan sehubungan dengan Kotim yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang. Biaya renovasi  tidak sedikit sehingga pihaknya ingin menjaga agar lapangan tersebut digunakan hanya untuk olahraga sepak bola.

Pos terkait