Penyebab Kebakaran di Palangka Raya Belum Diketahui

kebakaran palangka raya
TERBAKAR: Petugas berusaha memadamkan api yang melumat rumah warga di Jalan Junjung Buih Palangka Raya, Kamis (1/12). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA,radarsampit.com– Penyebab kebakaran tiga bangunan di Jalan Junjung Buih, tepatnya Jalan Pepabri, Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian.

Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab utama kebakaran. Namun diduga api muncul dari bangungan didiami salah satu pemilik rumah yang terbakar.

Bacaan Lainnya

Kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Akibat kejadian itu juga, tiga warga terluka bakar yakni bernama Rama (10), M. Akbar Rizky (17) dan H. Misrin (70) sempat dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M. Nababan mengatakan, guna mengungkap penyebab kebakaran, pihaknya telah meminta keterangan beberapa saksi.

Ronny menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. ”Sudah ditindaklanjuti dan kami imbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu, empati terhadap korban kebakaran Komunitas Kantong Berbagi Senyum menyalurkan bantuan.

Baca Juga :  Aksi Pukul Oknum ASN Berlanjut ke Polisi

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Langkai, Aipda Van Royen serta jajaran Kelurahan Langkai di lokasi kejadian kebakaran.

Perwakilan Komunitas Kantong Berbagi Senyum, Mimi Sujatmi mengatakan, bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk peduli dan rasa kemanusiaan antar sesama masyarakat.

“Turut prihatin atas bencana yang menimpa para korban. Untuk itu kami hadir menyalurkan bantuan guna meringankan beban korban,” katanya, usai menyalurkan bantuan.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan kali ini berupaya sembako, seperti telur, beras, minyak goreng dan lainnya, yang diharap dapat meringankan kebutuhan korban kebakaran.

“Meskipun isinya tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat bagi korban hingga bisa beraktivitas kembali dengan normal,” ucapnya.

Pos terkait