Perketat Pengawasan Prokes, Satgas Covid-19 Datangi Pasar Sambil Bagikan Masker

Tim Satgas Kabupaten Katingan memperketat pengawasan protokol kesehatan
RAZIA: Tim Satgas Gabungan Penanganan Covid-19 melakukan pengawasan dan merazia warga yang tak patuh, Senin (20/12).

KASONGAN – Tim Satgas Kabupaten Katingan memperketat pengawasan protokol kesehatan di wilayah itu. Terutama mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru dengan melakukan sinergitas penanganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir.

Satpol PP Katingan Pimanto mengatakan, dalam memperketat penanganan Covid-19, pihaknya bersama Satgas menurunkan 16 orang personel dibantu anggota TNI dan kepolisian.

Bacaan Lainnya

”Patroli dimulai dari Jalan Tjilik Riwut, Jembatan Sei Katingan, Jalan  Revolusi melewati Jalan Pusara Cinta sekaligus melihat ketentraman dan ketertiban masyarakat di Pasar Hurung, Kelurahan Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir,” ujarnya, Senin (20/12).

Dia melanjutkan, pada patroli menuju Pasar Kasongan Lama, berjalan kaki petugas meminta pengunjung pasar agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

”Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona sesuai Perbup Nomor 53 tentang Penetapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian covid-19,” ujarnya. (sos/ign)



Baca Juga :  Masuk Destinasi Wisata Wajib Scan Pedulilindungi

Pos terkait