Penertiban Prokes Kembali Digelar

anggota satgas covid 19 dari bpbd kota palangka raya
OPERASI YUSTISI: Anggota Satgas Covid-19 dari BPBD Kota Palangka Raya saat melaksanakan patroli penerapan prokes di beberapa tempat hiburan malam, Kemarin.

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Meskipun kasus Covid-19 terlihat melandai, namun masih ada saja yang warga yang terjangkit. Maka dari itu tim satuan tugas di Palangka Raya, kembali menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan (prokes). Sasaran utama di tempat hiburan malam dan usaha kuliner hingga cafe.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Emi Abriyani mengatakan, meskipun terlihat landai namun kasus covid masih ada dan belum berakhir.

Bacaan Lainnya

“Operasi yustisi terus dilakukan, untuk mencegah bertambahnya jumlah kasus covid, karena saat ini banyak masyarakat yang melupakan sepenuhnya aturan prokes,” ujarnya, kemarin.

Selain itu juga pihaknya membagikan masker kepada para pengunjung hiburan malam. Karena banyak masyarakat yang benar-benar mengabaikan kesehatan pribadi, dengan tidak menggunakan masker di tempat keramaian.

“Masker itu sebenarnya untuk menjaga diri sendiri dari penyebaran covid, selain itu juga untuk menjaga penularan penyakit lainnya yang bisa masuk ke dalam diri. Kita perlu tingkatkan kesadaran diri untuk menjaga kesehatan dari berbagai penyakit menular. Maka itu kita membagikan masker ke pada masyarakat yang berada di tempat hiburan malam,”papar Emi.

Baca Juga :  Tarif Uji KIR di Palangkaraya Naik

Diakuinya, saat menggelar kegiatan tersebut banyak didapati cafe, rumah makan dan beberapa tempat hiburan yang melonggarkan penerapan prokes terutama penggunaan masker.

“Masyarakat jangan terlena, karena covid belum usai, terlebih muncul varian baru. Meskipun memang belum ditemukan di Palangka Raya, namun kewaspadaan dan langkah antisipasi perlu di lakukan,”pungkasnya. (agf/gus)

Pos terkait