Perumahan Bougenville Pangkalan Bun Kebanjiran

banjir pangkalan bun
Kondisi banjir yang menerjang perumahan Bougenville di Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Selasa (31/10/2023). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga Perumahan Bougenville, Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, dibuat panik saat hujan deras mengguyur Pangkalan Bun, Selasa (31/10).

Banjir yang melanda perumahan mencapai ketinggian lutut orang dewasa. Bahkan air masuk ke halaman dan rumah. Air diduga merupakan kiriman dari Jalan HM Rafii yang lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

Saat air mulai meninggi, warga berupaya melakukan berbagai cara agar air tidak masuk ke rumah. Diantaranya dengan mengganjal rongga pintu dengan kain. Namun, upaya tersebut gagal karena air dengan derasnya masuk ke rumah. Warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang.

Warga Perumahan Bougenville 1 Aini mengaku bahwa komplek Perumahan Bougenville berada di tepi aliran anak sungai. Hujan deras membuat sungai meluap dan menjebol tembok perumahan.”Samping perumahan itu sungai, karena tembok perumahan jebol jadi air dari atas ngalirnya ke perumahan semua, ketinggian air mencapai 1 meter,” ungkapnya.

Baca Juga :  PT. Korintiga Hutani Salurkan Bantuan Banjir Aruta

Saat ini banjir sudah surut, meski air masih menggenangi rumah warga. Mereka membersihkan lumpur yang masuk ke rumah.”Banjir juga menggenangi musala, saat ini air masih ada dalam rumah, warga masih membersihkan rumah mereka masing-masing,” tutupnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait