PGPI Optimis Abdul Razak Bawa Perubahan

Pdt Lantas Sinaga
Pdt Lantas Sinaga

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Keputusan Partai Golkar yang akan mengusung Abdul Razak sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan respon positif dari Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kalteng.

Ketua PGPI Kalteng Pdt Lantas Sinaga menyampaikan, pihaknya sangat menyambut dengan sukacita atas diusungnya Abdul Razak oleh DPD Partai Golkar Kalteng, sehingga figur yang diharapkan tersebut bisa bertarung pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Abdul Razak merupakan sosok ideal menjadi Gubernur Kalteng, karena kaya pengalaman serta mampu mengayomi masyarakat. Itulah yang menjadi alasan kami mendukung beliau ini,” katanya, Rabu (5/4).

Lantas Sinaga mengakui, dirinya tidak memungkiri bahwa dukungan kepada Abdul Razak terus mengalir dari berbagai pihak. Tentunya dengan dideklarasikannya dukungan oleh Partai Golkar untuk maju sebagai  bakal calon gubernur Kalteng, menjadi sebuah kabar baik bagi masyarakat terutama pengurus dan Anggota PGPI Kalteng.

Baca Juga :  Kembang Api Tahun Baru, Waspada Bahaya Kebakaran

“Artinya, kita siap mendukung Abdul Razak untuk menjadi Gubernur Kalteng dalam pelaksanana Pilkada 2024 mendatang,” tegasnya.

Gembala Jemaat GBI Barigas ini menambahkan, dukungan terhadap Abdul Razak ini didasari atas sejumlah pertimbangan. Dimana figur tersebut sudah tidak diragukan lagi mengingat pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di birokrasi, serta memiliki track record yang bersih dari hukum.

“Pak Razak inikan pernah menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat, sebelumnya pun juga pernah jadi kepala dinasi di beberapa instansi,” tambah Lantas Sinaga.

Sedangkan di kancah politik sambungnya, Abdul Razak sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun dengan memegang posisi Ketua DPD Partai Golkar dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, serta masih aktif sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi selama tiga periode.

“PGPI Kalteng optimis Abdul Razak mampu membawa perubahan dan menjadikan Kalteng lebih baik lagi ke depannya. Serta mampu menjaga kbhinekaan khususnya antar umat beragama,” pungkasnya. (sho/gus)



Pos terkait