Pj Bupati Lamandau Serahkan Jatah Hidup untuk Transmigran Baru

NANGA BULIK, radarsampit.com – Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani menyerahkan jatah hidup atau jadup kepada transmigran di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Desa Kahingai, Kecamatan Belantikan Raya, Senin (4/3/2024).

Bantuan berupa sembako ini diberikan untuk transmigran yang telah menempati daerah transmigrasi.

Bacaan Lainnya

Ada tujuh kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan. Mereka berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan telah menempati UPT Desa Kahingai sejak November 2023 lalu.

Bantuan paket sembako diserahkan setiap bulan selama satu tahun pertama berada di UPT Kahingai.

Pj Bupati berharap dengan diserahkan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan pengeluaran harian keluarga penerima bantuan.

“Dengan bantuan dan perhatian yang diberikan pemerintah daerah, kami berharap para transmigran dapat berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan dan memajukan Desa Kahingai,”  ucap Lilis.

Usai penyerahan bantuan, Lilis berkesempatan mengunjungi kebun kopi robusta yang merupakan program bersama Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Pemerintah Kabupaten Lamandau, dan PT Sulotco Jaya Abadi, di Desa Kahinga.

Baca Juga :  Ratusan Personel Gabungan Berjaga Selama Nataru

“Warga transmigrasi bisa lebih semangat mengolah lahan yang sudah menjadi haknya sesuai dengan anjuran pemkab yaitu untuk  budidaya kopi di lahan pekarangan dan lahan usaha (LU). Harus betah, yakin pasti berhasil,” ujar Lilis memberikan semangat.

Ia mengimbau para transmigran selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, serta  kebersamaan dengan sesama warga transmigran lainnya yang sudah lebih dulu datang, serta masyarakat lokal yang ada. (mex/yit)

 



Pos terkait