Polisi Minta Warga Tak Lengah saat Jaga di Pos Kamling

Pos Kamling
PATROLI: Petugas Polsek Baamang saat mendatangi warga yang berjaga di Pos Kamling Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Sampit, Rabu (23/2). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Untuk memastikan wilayah hukumnya aman dari aksi kejahatan, personel Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang melaksanakan patroli malam hari dengan menyambangi pos kamling, Rabu (23/2) malam lalu.

Kedatangan aparat berseragam lengkap tersebut guna memastikan masyarakat yang berjaga agar tidak lengah dan selalu waspada terhadap pelaku kejahatan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Baamang AKP Angga Yuli Hermanto mengatakan, patroli ke pos kamling itu untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang berada di wilayah hukumnya.

”Patroli ke pos kamling ini untuk memastikan agar warga yang berjaga selalu waspada, serta mengetahui pasti situasi perkembangan di lingkungan,” kata Angga, Kamis (24/2).

Selain untuk mengetahui situasi lingkungan, polisi juga meminta warga yang melaksanakan ronda malam tetap mengutamakan keselamatan pada diri sendiri dan tetap menerapkan prokes.

Baca Juga :  Selama Ramadan, Polisi Razia Balap Liar

”Intinya, kami meminta warga yang berjaga agar tidak lengah. Apabila menemukan ada hal yang mengganggu kamtibmas, agar segera melaporkannya kepada kami,” ujarnya.

Angga menuturkan, pos kamling yang menjadi sasaran patroli mulai dari Kelurahan Baamang Tengah, Baamang Hulu, hingga Baamang Barat. Tiga lokasi tersebut merupakan wilayah rawan aksi kejahatan.

”Jangan sampai warga yang berjaga lengah. Sebab, pelaku kejahatan justru memantau warga yang berjaga. Apabila warga itu tadi lengah, mereka mengambil kesempatan melakukan kejahatan,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait