Polisi Obok-obok SPBU Atasi Padatnya Antrean

SPBU lamandau
PATROLI: Personel Polres Lamandau saat patroli di SPBU untuk mengurai antrean dan mengawasi distribusi BBM, Kamis (28/3/2024). (Istimewa)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Antrean panjang pelangsir masih sering terjadi di sejumlah SPBU di Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau. Selain menyulitkan masyarakat yang ingin membeli bahan bakar minyak, tak jarang kendaraan yang mengantre menggunakan badan jalan hingga mengganggu pengendara lain yang ingin melintas.

Mengatasi itu, personel Polres Lamandau melakukan pengecekan ke SPBU untuk mengantisipasi kelangkaan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi, Kamis (28/3/2024). Personel gabungan yang melakukan patroli terdiri dari Satreskrim, Satlantas dan Satsamapta.

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta Polres Lamandau Iptu Karno memerintahkan anggotanya rutin mengawasi antrean di SPBU untuk mengantisipasi kelangkaan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi di Lamandau.

”Dengan adanya pengawasan dan pengecekan antrean di SPBU, diharapkan dapat menghindari kelangkaan serta meminimalisir penyalahgunaan BBM bersubsidi, sehingga BBM bersubsidi menjadi tepat sasaran dan dapat digunakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Baca Juga :  110 Pengawas TPS di Bulik Lamandau Dilantik

Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas penimbunan BBM bersubsidi yang bisa menyebabkan kelangkaan. (mex/ign)



Pos terkait