Polisi Sidak Pasar, Cegah Penimbunan Minyak Goreng

polisi sidak pasar
SIDAK : Antisipasi kelangkaan dan pencegahan penimbunan minyak goreng. Satgas Pangan Polres Katingan sidak pasar dan gudang sembako. IST/RADAR SAMPIT

KASONGAN – Menyikapi kelangkaan serta naiknya harga minyak goreng di pasaran. Satgas Pangan dari Satreskrim Polres Katingan melakukan pengecekan ke beberapa toko serta gudang sembako di Kecamatan Katingan Hilir.

Kasat Reskrim Polres Katingan IPTU Adhy Heriyanto mengatakan, dalam beberapa pekan, harga minyak goreng mengalami kenaikan yang cukup tinggi serta dibarengi dengan kelangkaan stok minyak goreng di beberapa daerah, hal ini menjadi perhatian sangat serius mereka.

“Tim Satgas Pangan langsung turun ke pasar – pasar serta beberapa gudang penyimpanan bahan pangan, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada penimbunan yang dilakukan oleh para pedagang,” ucapnya, Rabu (23/3).

Kata Adhy, pantauan di lapangan, harga minyak goreng premium kisaran Rp 51.900 per dua liter, naik dari sebelumnya harga semula sekitar Rp 35 ribu per dua liter dengan merek yang sama.

Adhy menyampaikan bahwa untuk stok minyak goreng di wilayah Kabupaten Katingan masih relatif aman dan mencukupi meskipun mengalami kenaikan harga.

“Kami imbau kepada masyarakat dan pedagang, jangan sampai melakukan penimbunan bahan pangan terutama minyak goreng, karena apabila hal tersebut ditemukan tim Satgas Pangan, maka akan dilakukan penindakan langsung,” imbaunya. (sos/fm)

Baca Juga :  Dipercaya Kelola Toko, Eh Malah Menggelapkan

 

Pos terkait